7 Alasan Mengapa Anda Harus Ngeblog

Setiap orang yang ngeblog tentu memiliki alasan yang masuk akal mengapa ia melakukan kegiatan blogging. Dan tentu saja, dengan alasan-alasan itu pula seorang blogger tetap menjaga konsistensinya sebagai blogger dengan terus menulis artikel yang kemudian digunakan untuk update artikel secara teratur.

Lebih jauh lagi, alasan-alasan mengapa harus ngeblog menjadi pemicu motivasi bagi blogger untuk terus menghasilkan artikel-artikel berkualitas yang bermanfaat bagi pembacanya. Lalu apa alasan Anda ngeblog? Jika saya yang ditanya dengan pertanyaan tersebut, maka jawabannya ada di bawah ini:

1. Menciptakan kebiasaan menulis. Saya menggunakan blog sebagai media menyalurkan hobby menulis. Dengan mengelola sebuah blog, saya berharap bisa meningkatkan kemampuan menulis dan menciptakan kebiasaan menulis yang baik.

2. Ngeblog untuk berekspresi. Bagi saya, menulis adalah sarana mengekspresikan diri yang terbaik. Jika saya memiliki unek-unek di pikiran, maka saya akan segera menuliskanya. Dengan begitu saya akan merasa lega dan pikiran pun menjadi fresh seperti semula.

3. Mencari teman. Anda bisa menemukan banyak teman yang berminat pada topik yang sama. Sangat banyak blog dengan berbagai tema bertebaran di internet. Carilah orang yang menulis dengan niche yang sama, saling berinteraksi dengan berkomentar, dan kemudian Anda akan merasakan hubungan atau ikatan yang biasa disebut teman. Jalinlah persahabatan untuk “saling mengalahkan” dalam berkarya dan Anda akan mendapatkan semangat baru untuk terus berkarya melalui blogging.

4. Menolong sesama. Manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Anda bisa menolong orang lain melalui tulisan Anda sehingga Anda akan memiliki ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu jangan malu untuk berbagi ilmu dengan menulis walaupun tulisan Anda masih berantakan dan tidak mengesankan.

5. Ajang unjung gigi keahlian. Anda bisa menggunakan blog sebagai media menunjukan keahlian Anda tentang suatu hal kepada seluruh dunia. Dengan begitu, Pembaca akan menaruh kepercayaan kepada Anda untuk menyelesaikan masalah yang mereka miliki dan akan menjadi pembaca setia blog Anda.

6. Menghasilkan uang melalui blog. Jika Anda bisa mengelola blog Anda dengan baik, sangat mudah menjadikan blog tersebut sebagai mesin penghasil uang. Banyak sekali cara menghasilkan uang melalui kegiatan blogging. Anda hanya perlu memilih salah satu cara terbaik untuk menghasilkan uang melalui blog dan segera memulai bisnis Anda di bidang internet.

7. Membangun kepercayaan pembaca. Jika Anda rutin menerbitkan artikel berkualitas, cepat atau lambat Anda akan dipercaya oleh orang-orang yang membaca blog Anda. Mereka akan menjadi pembaca setia yang akan terus mengunjungi blog Anda di masa yang akan datang.

Anda bisa mendapatkan ketujuh hal diatas jika Anda mampu mengelola blog Anda dengan baik. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak manfaat melalui kegiatan blogging yang tentu saja tidak bisa saya tuliskan satu per satu. Selamat bersenang-senang dengan blog Anda.

11 thoughts on “7 Alasan Mengapa Anda Harus Ngeblog

  1. Kalau mnurut sya nge-blog itu ssuatu yg brsifat positif, disamping bs brbagi, qt jg bs mndapatkan hal2 yg baru.. Sukses slalu dngn tips mnulisnya gan.

    Suka

  2. saya ngeblog untuk menambah dan mengingat lebih informasi yang saya ketahui , karena dengan menulis pada blog saya akan lebih mengerti dan ingat disamping share pada semua orang , BTW salam kenal gan , blognya udah sy follow , ditunggu ya

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s