Menentukan Sebuah “Visi” Ngeblog

Setiap blog pasti memiliki sebuah visi, target jangka panjang yang diharapkan terjadi suatu saat di masa yang datang. Tanpa memiliki visi yang jelas, sebuah blog biasanya akan terbengkalai dan dibiarkan begitu saja menjadi sampah informasi di internet, tidak terurus, dan kemudian ditinggalkan oleh pemiliknya.

Agar blog Anda mudah dikelola dan dikembangkan, milikilah visi yang jelas. Sebuah tujuan yang membuat Anda tetap bertahan ketika mengalami segala sesuatu yang tidak diinginkan seperti malas update artikel atau ketika blog Anda tidak memiliki trafik yang diharapkan.

Membuat Visi yang Jelas
Untuk membuat visi yang jelas, tulislah visi tersebut sebagai motto blog agar Anda tidak lupa. Misalnya blog shiq4.wordpress.com memiliki visi untuk memberikan tips-tips menulis kreatif dan inspiratif. Untuk mencapai visi tersebut, saya selalu mengasah kemampuan menulis saya sehingga di masa yang akan datang saya bisa memberikan tips menulis yang kreatif dan artikel-artikel yang bisa menginspirasi pembacanya.

Dalam membuat visi usahakan untuk memperhatikan hal-hal berikut ini:

1. Mudah diingat. Visi yang baik adalah motto yang mudah diingat. Tulislah visi blog Anda dalam satu kalimat utuh yang baik dan benar. Kalimat yang mewakili segala tujuan blog Anda di masa yang akan datang.

2. Sederhana. Visi Anda adalah tujuan yang sederhana. Jangan membuat visi yang mustahil untuk Anda kerjakan karena hanya akan menjadi beban ketika Anda mengolah blog Anda.

3. Visi adalah tujuan jangka panjang. Membuat visi yang terlalu sederhana juga kurang baik. Jadi, buatlah visi yang sederhana tapi tetap sesuatu yang wow jika Anda mampu mengerjakannya.

Menjalankan visi blog
Segala sesuatu yang besar selalu di mulai dari yang kecil. Mulailah menjalankan visi Anda dengan disiplin dan teratur sehingga visi tersebut bisa Anda dapatkan di masa yang akan datang.

Sebaik apapun sebuah visi tidak akan berguna jika Anda malas mengerjakannya. Jadi segera start action untuk mencapai visi tersebut dalam jangka waktu satu tahun. Dengan menyertakan tenggat waktu satu tahun, Anda akan termotivasi untuk segera menjadikan visi tersebut menjadi mimpi yang menjadi nyata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s