Kesepian

Sebenarnya saya memiliki sifat yang cenderung tertutup dalam bergaul. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk merasa bosan ketika berhadapan dengan orang lain atau ketika berbincang dengan orang lain. Itulah sifat buruk yang melekat pada diri saya sehingga saya tidak memiliki sesuatu yang disebut “teman”.

Di kala sendirian, terkadang saya merasa kesepian, merasa terasing, dan merasa tidak ada orang yang benar-benar mengasihi saya dalam kehidupan ini. Meskipun hal tersebut tidak 100 persen benar, cukuplah hal tersebut mewakili segala bentuk kesepian dalam hidup saya.

Kadang-kadang rasa sepi itu menyerang saya begitu saja sehingga saya bertanya pada diri sendiri apa arti hidup yang sebenarnya? Jawaban yang selalu saya nanti setiap saat manakala rasa sepi itu secara tiba-tiba muncul begitu saja.

Saya tahu bahwa hidup itu sudah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa, tetapi berdiam diri tanpa usaha adalah sama buruknya dengan politisi korup namun terus menggumbar janji untuk menghapuskan korupsi yang menyerang bangsa ini. Tidak berguna.

Pernah pada suatu waktu saya mencoba untuk bersikap terbuka pada orang lain, berharap dengan keterbukaan itu akan membuat saya menjadi pribadi yang menyenangkan bagi orang lain. Namun semua itu berakhir dengan buruk dan sia-sia. Saya malah dimanfaatkan dan menjadi korban penipuan. Sejak saat itu, saya semakin mudah menarik diri dari keramaian orang-orang di sekitar saya dan asyik dengan pikiran saya sendiri.

Namun dibalik semua kekurangan yang saya miliki, saya bisa bersyukur dengan keadaan saya yang demikian. Karena tidak lucu jika tidak ada yang harus saya perbaiki dalam hidup ini.

3 tanggapan untuk “Kesepian

Tinggalkan Balasan

