Motivasi Ngeblog, Alasan Mempertahankan Blog

Setiap orang yang menjadi blogger tentu memiliki alasan yang jelas untuk terus menjadi blogger dan mempertahankan eksistensi blog milik mereka. Alasannya pun bermacam-macam, ada yang hanya sekedar menyalurkan hobi menulis saja, ada yang ingin membagikan ilmu bermanfaat, dan ada yang ingin menghasilkan uang dari blog.

Dalam perjalanan menjaga eksistensi dan perkembangan blog tersebut, seorang blogger pasti menemui hambatan-hambatan yang membuat pikiran pusing, sedikit stress, dan merasa gagal atas pencapaian blog saat ini. Dan saat itu terjadi, Anda membutuhkan motivasi ngeblog yang baik. Berikut adalah motivasi-motivasi ngeblog agar Anda semangat untuk ngeblog lebih baik lagi di masa yang akan datang:

1. Ingat pertama kali Anda ngeblog. Ngeblog itu menyenangkan ketika Anda tidak memiliki beban. Untuk sejenak jangan pikirkan traffic dan pengunjung dulu. Ngebloglah dengan bebas dan ceria seolah Anda telah memiliki traffik yang tinggi.

2. Sekali-kali buatlah tulisan yang keluar dari niche Anda. Mungkin stress yang Anda alami lebih dikarenakan bosan terus-menerus membahas tema yang sama. Tidak ada salahnya membahas sesuatu yang keluar dari niche Anda. Ingat, pengetahuan adalah kekuatan menulis, tulislah apa yang benar-benar Anda ketahui dengan baik.

3. Fokuslah pada tujuan yaitu menulis artikel berkualitas. Jika dipikir dengan sungguh-sungguh tujuan ngeblog itu adalah menciptakan artikel berkualitas yang memiliki manfaat bagi para pembacanya.

4. Motivasi terakhir adalah ingatlah tujuan Anda ngeblog. Jika Anda telah menetapkan tujuan ngeblog dengan jelas, maka berfokuslah untuk tujuan tersebut.

Ingat, segala sesuatu yang besar selalu dimulai oleh langkah-langkah kecil. Mulailah langkah-langkah kecil untuk menjadi blogger profesional mulai dari sekarang dan rasakan sensasinya. Happy blogging.

3 thoughts on “Motivasi Ngeblog, Alasan Mempertahankan Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s