Belajar Menulis Artikel Untuk Blog

Menulis artikel itu mudah, Anda hanya butuh memilih beberapa kata yang tepat dan merangkainya menjadi kalimat yang menarik untuk dibaca. Meskipun demikian, kemampuan menulis yang seperti itu tidak didapatkan dengan mudah. Anda perlu banyak menulis terlebih dahulu sebelum mampu menulis setiap ide menjadi artikel yang baik.

Mulailah belajar menulis artikel-artikel sederhana dengan tema yang Anda ketahui. Tulislah artikel tersebut dengan singkat dan jelas, jangan bertele-tele.

Jika Anda mengalami kebuntuan ide, gunakan waktu sejenak untuk mencari inspirasi menulis. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menulis dengan tema yang tidak benar-benar Anda ketahui.

Carilah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan maksud dan tujuan artikel itu dibuat. Jangan menghakimi diri sendiri terlalu berlebihan jika terdapat kata yang salah digunakan.

Libatkan emosi Anda dengan menyapa pembaca Anda. Jangan pernah takut untuk menulis dengan gaya Anda sendiri karena gaya menulis setiap penulis pasti berbeda satu dengan yang lain.

Dan yang terakhir, asahlah kemampuan menulis Anda setiap hari hingga Anda mampu menulis seperti Anda berbicara.

Iklan