Pengetahuan Adalah Kekuatan Dalam Menulis

Pengetahuan adalah kekuatan. Dalam menulis apapun, Anda dan saya selalu menggunakan pengetahuan untuk menopang argumentasi dan tema yang ingin kita tulis. Tanpa pengetahuan yang mumpuni, tulisan apapun akan terasa hambar, kosong, dan tidak memiliki makna yang dalam.

Untuk memperoleh kekuatan dalam menulis, Anda harus memiliki pengetahuan yang luas sehingga argumen kita bisa diterima oleh pembaca. Sedangkan pengetahuan itu bisa didapat melalui berbagai hal dibawah ini:

Pertama, untuk memiliki pengetahuan, kita harus sering membaca. Kemudian dengan pengetahuan tersebut, kita baru bisa mulai menulis sesuatu yang berisi, berbobot, dan yang terpenting, berguna bagi pembacanya.

Selain dengan cara membaca, kita juga bisa memiliki pengetahuan melalui pengalaman. Anda bisa dengan mudah menuliskan pengalaman Anda dalam melakukan sesuatu. Itu semua adalah kekuatan dalam menulis.

Jadi, semua pengetahuan Anda dalam berbagai hal merupakan kekuatan menulis Anda. Kenalilah pengetahuan itu dan Anda akan memiliki kekuatan untuk menulis karya yang luar biasa baik.

Iklan

2 tanggapan untuk “Pengetahuan Adalah Kekuatan Dalam Menulis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s