Menjadi Blogger? Siapa Takut!

Menjadi blogger berarti berkomitmen untuk disiplin menulis secara berkala dan teratur. Tidak dibutuhkan hal apapun untuk menjadi blogger kecuali kemampuan menulis yang baik. Oleh karena itu, sebelum Anda memiliki blog, sebaiknya Anda belajar menulis terlebih dahulu agar tidak mengalami kesulitan saat Anda harus up date artikel.

Apa itu blogger?
Blogger adalah istilah untuk pemilik blog di internet dan ia menulis secara teratur di blog tersebut.

Untuk menjadi blogger sejati, Anda harus sering menulis artikel. Usahakan untuk menulis artikel orisinil karena kegiatan copy paste bukanlah bagian dari menjadi blogger.

Menjadi blogger juga harus banyak membaca. Karena menulis tanpa ilmu takkan memiliki guna. Anda bisa belajar menulis melalui membaca ketika Anda kehabisan ide. Dan satu hal yang terpenting, Anda harus memiliki determinasi yang baik untuk mempertahankan eksistensi blog Anda.

Menjadi blogger juga harus berkomentar di blog lainnya alias blogwalking. Jangan sembarangan berkomentar, nanti Anda dianggap spammer, orang yang berkomentar tidak jelas dan hanya menginginkan link. Ikutilah etika-etika berkomentar yang baik dan benar.

Bagaimana cara menjadi blogger?
Anda harus memiliki blog terlebih dahulu. Silahkan mendaftar di blogspot atau wordpress terlebih dahulu. Kemudian mulailah menulis artikel.

Tentukan tema menulis Anda. Tema yang benar-benar Anda ketahui secara spesifik agar Anda tidak mengalami kesulitan “kehabisan ide “.

Untuk menjadi blogger, Anda harus senantiasa melakukan up date artikel minimal 1 minggu sekali. Dan selamat, Anda telah menjadi blogger.

4 thoughts on “Menjadi Blogger? Siapa Takut!

  1. Ada kenikmatan tersendiri dalam mengupdate blog. Saya sendiri punya tantangan untuk diri saya sendiri. Mengupdate setiap hari. Sungguh pusing sebenarnya. Tapi itu memacu saya untuk terus berpikir, belajar.

    Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s