Menulis Itu Menyenangkan

Menulis itu seperti permainan kata. Memilih kata yang tepat untuk menjelaskan sesuatu. Menciptakan paragraf-paragraf sederhana tetapi tetap menjaga sopan santun. Itu mengapa menulis itu selalu menyenangkan bagi saya.

Saya sudah banyak pengalaman dalam menulis. Proses menulis itu menyenangkan. Saya telah mampu mengubah sesuatu yang menyebalkan menjadi sesuatu yang menyenangkan. Dan itu akan selalu menyenangkan bagi saya.

Pertama kali menulis, saya hanya mampu menciptakan beberapa kata saja. Lihat saja hasil karya saya yang sangat sedikit kata dibawah ini :

1.Menulis kreatif itu mudah
2.3 Aturan Menulis
3. Satu hari berarti satu
4.  Sebuah Judul
5. Dan terakhir Artikel Pendek Vs Artikel Panjang

Kemudian saya membuat tantangan pribadi untuk membuat artikel minimal menggunakan 200 kata dan hasilnya dibawah ini :

1. Tips Menulis Artikel Berkualitas
2. Apa alasan Anda Menulis
3. Dan artikel yang sedang Anda baca.

Saya telah mampu mengubah paradigma menulis itu menyebalkan dengan menuliskan target-target yang realistis. Meskipun demikian ada satu tantangan yang tidak terselesaikan karena saya memasang target yang sangat tidak mungkin dikerjakan oleh pemula yaitu sebuah tantangan menulis artikel kreatif.

Oleh karena itu, bagi Anda yang masih pemula, mulailah menuliskan target-target realistis dalam menulis. Karena jika target-target itu tercapai Anda akan merasa setiap proses pembelajaran itu menyenangkan.

Seperti kata pepatah bahwa keberhasilan yang satu akan membawa kepada keberhasilan yang lainnya. Di masa yang akan datang, saya akan menulis dengan menggunakan 300-500 kata. Sampai tanggal 20 februari mendatang saya hanya menargetkan 2 target sederhana :
1. Menulis minimal 200 kata.
2. Menulis satu artikel setiap hari.

Lalu bagaimana dengan Anda? Apa target Anda untuk bulan ini? Semoga Anda mencapai tantangan-tantangan menulis Anda sendiri dan menulis dengan menyenangkan.

Iklan

Satu tanggapan untuk “Menulis Itu Menyenangkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s