Menjadi Penulis Pemula

Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan adalah latihan yang cukup. Maksudnya adalah memiliki lingkungan yang bisa “memaksa” setiap orang untuk tetap menulis.

Jika Anda seorang penulis pemula, maka latihlah kemampuan menulis Anda dengan menulis diary atau buku kegiatan sehari-hari. Tulislah kegiatan Anda, apa yang Anda rasakan dan apa yang Anda lakukan dengan kata-kata sederhana. Untuk contohnya silahkan lihat dibawah ini :

Hari ini adalah hari pertama saya blogging. Saya membuat blog gratis di wordpress.com. url saya adalah Shiq4.wordpress.com. Saya merasa senang dengan blog pribadi saya.

Setelah saya memiliki blog, saya mendaftarkan blog saya pada google dan beberapa mesin pencari lainnya melalui Add url.

Saya memberi judul blog Tips menulis shiq4 dengan motto tips-tips menulis kreatif dan inspiratif. Blog ini merupakan blog dengan tema tips menulis. Di masa yang akan datang saya akan terus menulis tema tentang menulis.

Artikel pertama saya adalah 5 tips mencari inspirasi menulis. Artikel tersebut berisi 5 tips sederhana ketika saya mengalami kebuntuan menulis. Artikel tersebut akan membantu blogger lain untuk mendapat inspirasi jika mengalami kebuntuan. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Semudah itu. Kemudian buatlah komitmen untuk menulis satu artikel setiap hari. Hal itu untuk menciptakan kebiasaan menulis bagi Anda. Sehingga di masa yang akan datang menulis itu mudah bagi anda. Semudah membalik telapak tangan.

2 thoughts on “Menjadi Penulis Pemula

  1. Saya setuju sama tips ini, memang dimulai dari hal yang mudah dan harus rutin dan lebih baik setiap hari.
    Yuk, sama-sama budayakan menulis. 🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s