Penulis Tanpa Bakat

Saya belum pernah menerbitkan buku atau menulis untuk media massa. Saya juga kurang bisa menulis artikel berkualitas. Dan di masa yang akan datang pun saya tidak ingin dikenal sebagai penulis, apa pun yang terjadi.

Saya hanya seorang blogger yang sedikit mengerti bahasa indonesia. Jadi, artikel saya pun bisa di bilang tanpa aturan. Kata orang untuk bisa menjadi penulis, saya dan Anda harus menggunakan bahasa baku. Saya tidak pernah percaya ucapan orang. Itu semua omong kosong.

Untuk menjadi penulis yang handal, Anda hanya butuh ketekunan. Berlatih terus-menerus sampai pada titik dimana Anda bisa menulis dengan mengalir apa adanya.

Lalu bagaimana dengan bakat? Itu pun hanya mitos yang berlebihan. Bakat adalah hasil kerja keras dan ketekunan. Saya tidak percaya dengan bakat. Hanya dengan satu juta rupiah, Anda dan saya bisa menerbitkan buku, tak peduli seburuk apa pun karya saya dan Anda.

Oleh karena itu bagi Anda yang lahir tanpa bakat menulis, jangan berkecil hati. Karena menulis tidak butuh bakat. Anda hanya butuh ketekunan dalam menulis untuk melihat betapa baiknya karya Anda.

3 tanggapan untuk “Penulis Tanpa Bakat

Komentar ditutup.