5 Tips Mencari Inspirasi Menulis

Sebagai blogger, kegiatan saya pasti berhubungan dengan tulis-menulis. Setiap hari saya menulis artikel demi artikel untuk mengisi blog saya dan berharap blog ini mendapatkan nilai yang baik dari google, kemudian saya jual dengan harga yang menguntungkan.

Dalam proses tulis-menulis itu, tak jarang saya kehabisan ide tentang apa yang harus saya tulis. Dan bila saya kehabisan ide, maka saya melakukan 5 hal berikut untuk mendapat inspirasi:

1. Blogwalking. Saya mengunjungi blog-blog dengan tema menulis, membacanya, dan berharap mendapat inspirasi.

2. Membaca buku novel. Didalam sebuah novel yang baik selalu ada inspirasi. Karena jika tidak ada inspirasi didalamnya, maka hentikan membacanya.

3. Tidur. Mungkin pikiran kita terlalu jenuh dengan aktivitas sehari-hari, maka istirahatkan sebentar dengan tidur.

4. Berbicara dengan diri sendiri. Tanya kepada diri sendiri apa yang bisa Anda lakukan atau telah Anda lakukan. Kemudian tulislah!.

5. Berdo’a. Do’a adalah keyakinan bahwa apa yang saya dan Anda lakukan akan berhasil. Ubahlah paradigma Anda tentang Do’a.

Dengan 5 tips diatas, saya mampu menulis setidaknya minimal 200 kata. Inspirasi itu bisa dimana saja dan kapan saja. Hanya saja terkadang kita lupa karena terlalu serius dengan aktivitas sehari-hari.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Iklan

6 tanggapan untuk “5 Tips Mencari Inspirasi Menulis

      1. Ya memang, selalu ada pertanyaan dalam pertanyaan kalau sama diri sendiri. Terkadang menyimpulkan sendiri, atau malah menimbulkan dampak seperti imajinasi lain. Ya, tapi begitulah alam pikiran. Selalu asyik.

        Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s