Siapa Penulis Favoritmu?

Di dunia ini banyak sekali penulis yang bisa dijadikan contoh bagi saya dan Anda. Mengapa? Karena dengan memiliki penulis favorit kita bisa meniru “sedikit” gaya menulis penulis tersebut sebagai standar hasil karya yang baik menurut diri sendiri.

Misalnya, bentuk sederhana dalam gaya menulis saya berasal dari meniru Danielle Steel dan kata-kata yang lugu meniru Shoji Shimada. Harapan saya, di masa yang akan datang saya bisa menciptakan gaya menulis yang unik dan lain dari penulis lainnya.

Selain itu, seorang penulis favorit dapat menjadi motivasi tersendiri untuk segera menulis karya kita sendiri. Mengetahui bagaimana mereka berjuang untuk memublikasikan buku pertamanya akan mendorong kita untuk melakukan hal serupa.

Penulis favorite membuat saya dan Anda tetap berada di jalur “meningkatkan skill menulis“. Mulai sekarang Anda harus menentukan siapa penulis favorite Anda? Kemudian jawablah pertanyaan berikut ini:

1. Apa karya tulis terbaiknya?
2. Mengapa Anda menyukainya?
3. Apa kelebihan penulis favorite Anda?
4. Bagaimana gaya menulis penulis favorite Anda?

Dengan demikian “mungkin” dimasa yang akan datang Anda sukses seperti penulis tersebut. Bahkan melampaui penulis favorite Anda.

3 tanggapan untuk “Siapa Penulis Favoritmu?

  1. Seperti kita merangkum dan mebaca ulang tentang idola kita, membiarkan mereka terngiang di angan kita dan mengendap dalam pemkiran kita. 🙂

    Suka

  2. Penulis Favorit :
    JK Rowling, Dee yang nulis Supernova, Michael Chricton

    Karya tulis favorit :
    JK Rowling – Harry Potter (siapa yang nggak suka),
    Dee – Supernova
    Michael Chricton – The Sphere

    Kenapa saya suka :
    JK Rowling – Imajinatif
    Dee – karena gaya bahasa nyeni banget, nggak bisa dijelaskan dengan kata-kata. Kenapa saya suka Michael Chricton saya tulis disini : (sekalian numpang link gakpapakan) https://fakhrurrojihasan.wordpress.com/2015/12/29/michael-crichton-penulis-novel-favorit-saya/

    Apa Kelebihannya :
    JK Rowling – Pantang menyerah, Mampu menciptakan bahasa aneh.
    Dee – Ada sentuhan seni puitis dan romantisme dalam tulisannya
    Michael Chricton – Imajinasi berdasarkan fakta dan riset. Sama, ia juga mampu menciptakan bahasa aneh

    Gaya Menulis :
    JK Rowling, Dee dan Michael Chricton – Ngalir banget tulisannya.

    Suka

Komentar ditutup.